Anang Hermansyah: Hubungan Antara SMK dan Pelaku Industri Perlu Di Evaluasi

31

 

pan.or.id– Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Anang Hermansyah menilai penyelenggaran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) perlu dilakukan evaluasi.
Anggota DPR RI dari fraksi PAN itu mempertanyakan permasalahan penting dalam penyelenggaran SMK selama ini.
“Sekarang yang ditolaknya perkaranya apa? Tidak qualified? Atau memang tidak bisa tersalur atau tidak terserap?” kata Anang saat dihubungi , Ahad (12/10/17).
Anang menilai, hubungan antara lulusan SMK dengan pelaku industri juga perlu dievaluasi agar nantinya terserap di dunia industri.
“Yang kita lakukan, kita mendorong pemerintah untuk segera ditingkatkan dan bisa langsung masuk ke dunia kerja” ujarnya.
Menurut musisi asal jember tersebut, yang dibutuhkan hari ini adalah tenaga ahli muda yg memang kreatif, dan mandiri. Sehingga lulusan SMK jika kreatif dan berinovasi diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja.
Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy akan mengevaluasi penyelenggaran SMK terkait kondisi guru, fasilitas belajar, kegiatan pembelajaran yang sesuai standar dan kemitraan dengan dunia usaha atau dunia industri. (ed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here