Diusung di Pilgub Jabar, Ini yang Diberikan Deddy Mizwar pada PAN

174
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan dukungannya kepada Deddy Mizwar untuk maju sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat

Bandung – Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui dukungan terhadap Deddy Mizwar (Demiz) sebagai Bakal Calon Gubernur Jabar tanpa syarat atau pemberian mahar.

“Tanpa syarat tapi ada oleh-oleh. Ada air zam-zam dan kurma azwa. Jadi itu maharnya air zam-zam dan kurma untuk buka bersama,” seloroh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di RM Raja Sunda, Jalan Dr Djunjunan, Rabu (25/10/2017). Seperti diketahui Deddy Mizwar memang baru pulang menunaikan ibadah umroh.

Zulkifli mengatakan dukungan tanpa syarat tersebut dilakukan semata-mata demi ibadah dan perjuangan agar Jabar yang telah baik semakin baik ke depannya.

Setelah resmi mengusung Demiz dalam Pilgub Jabar, kini PAN akan terus membuka komunikasi dengan partai lainnya untuk membentuk koalisi bersama. Jika koalisi sudah terbentuk maka pembicaraan soal pendamping Demiz akan dilakukan.

Soal koalisi poros baru yang sebelumnya disepakati PAN dengan Demokrat dan Gerindra, Zulkifli berharap bisa turut mendukung Demiz. “Harus bersama, ada keputusan bersama. Bersama menjemput kebaikan. Apalagi soal wakil itu harus bersama (diskusi),” ucapnya.

Sementara itu Demiz berharap nantinya akan terbentuk koalisi yang ideal untuk mengusungnya dan menentukan cawagub Jabar.

Soal syarat, Demiz juga mengakui PAN tidak meminta apa-apa. Sehingga dukungan tanpa syarat tersebut dianggapnya sebuah komitmen yang ‘mahal’ untuk kemenangan di Pilgub Jabar.

“Inilah komitmen Raja Sunda. Dukungan ini tanpa syarat. Ini sebuah hal yang mewah di bumi perpolitikan di Indonesia,” tandas Demiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here