Kuala Kurun – Kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemkab Gumas yang telah disiapkan. Salah satunya program pemberdayaan masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

”Tahun ini, Bupati Gumas melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) mencanangkan program tanam kopi, jahe, bawang merah, ternak, dan lainnya. Agar program ini berjalan maksimal, tentunya perlu dukungan masyarakat,” kata anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan, belum lama ini.

Menurut dia, program pemberdayaan masyarakat yang disiapkan sangat baik dan perlu didukung masyarakat. Selain itu, masyarakat harus memiliki semangat dan keyakinan bahwa program yang telah disiapkan akan membawa kemajuan dan kesejahteraan jika dilakukan serta dijalankan dengan baik.

”Saya sudah melihat dan memantaunya. Dari dinas terkait, secara khusus DPKP sudah mulai mempersiapkan kegiatan yang sudah diprogramkan Bupati Gumas di masing-masing kecamatan,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, saat ini Gumas memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian dan perkebunan. Hanya saja, sumber daya manusia (SDM) yang ada, baik dari segi kualitas dan kuantitas, memang masih harus ditingkatkan lagi.

”Kami yakin, apabila SDM yang ada dapat ditingkatkan, potensi Gumas di bidang pertanian dan perkebunan dapat dimanfaatkan secara maksimal,” pungkasnya.

 

sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/10279-dukung-program-pemerintah-terutama-yang-memberdayakan-masyarakat.html

Dukung PAN: