Jalan Kita

Bangsa Indonesia, kini menghadapi krisis berbagai bidang, warisan rezim Orde Baru yang otoriter. Tahap awal perjuangan reformasi yang dimotori mahasiswa, berhasil menumbangkan pusat kekuatan Orde Baru, dan membongkar berbagai kebohongannya. Orde Baru bukannya meningkatkan taraf hidup masyarakat, tetapi membawa kesengsaraan mayoritas warga dan mewariskan bahaya disintegrasi nasional. Di atas reruntuhan itulah, langkah-langkah mesti diambil secara cepat dan nyata, menuju tercapainya Indonesia baru. Partai Amanat Nasional terpanggil untuk bersama rakyat, bahu membahu mengatasi masalah itu.

Partai Amanat Nasional berkehendak membangun masyarakat Indonesia baru, berdasarkan moral agama, prinsip-prinsip demokrasi, peri kemanusiaan, membangun masyarakat madani yang bebas dari kesengsaraan, rasa takut, dan bebas dari penindasan serta kekerasan.

Setiap warga negara, kami panggil untuk ambil bagian dalam perjuangan menuju Indonesia baru yang bermartabat itu, dengan bergabung bersama Partai Amanat Nasional