PAN Bakal Kaji Permintaan Amien Rais Soal Keluar Dari Pendukung Jokowi

94
Eddy Soeparno, Sekjen Partai Amanat Nasional

pan.or.id – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan akan mengkaji usulan dari Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang mengatakan bahwa sebaiknya PAN keluar dari partai oposisi pendukung pemerintah. Hal itu dilakukan karena Amien adalah pendiri PAN.

“Selaku pendiri partai dan Ketua Dewan Kehormatan, tentu pernyataan Pak Amien akan kami kaji dan renungkan secara mendalam,” kata Eddy saat di hubungi, Jumat (3/11).

Sebagai pengurus, Eddy menghormati usulan dari Amien Rais. Sebab itulah PAN, kata Eddy, akan melakukan pembahasan tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membahas usulan tersebut.

“Kami senantiasa hormati pikiran serta pernyataan beliau dan akan melakukan pembahasan di tingkat DPP atas pernyataan tokoh Reformasi yang bukan hanya tokoh PAN, namun juga tokoh bangsa,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Amien Rais sempat menanggapi ucapan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengatakan bahwa sikap PAN yang tidak sejalan dengan pemerintah itu tidak etis. Mendengar celotehan JK, Amien sontak langsung mengusulkan PAN untuk mundur dari partai oposisi pendukung pemerintah.

“Yang Betul Pak JK, sebaiknya PAN keluar (dari partai pendukung pemerintah).
Karena akan jadi beban sejarah,” kata Amien di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

“Kalau tidak keluar, PAN akan dikenal sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi tetapi ujung-ujungnya pendukung negara yang meladeni kepentingan pengembang bukan Rakyat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here