Pidato di UNP, Ketua MPR: Jangan Sampai Jadi Kuli di Negeri Sendiri

639

Jakarta РKetua MPR Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat, tepatnya ke Universitas Negeri Padang (UNP). Zulkifli bicara soal lapangan kerja bagi generasi muda.

Acara yang dihadiri Zulkifli diikuti sekitar 3 ribu mahasiswa UNP. Lokasi acara di auditorium utama UNP. Dalam pidatonya, Zulkifli bicara soal lapangan kerja.

“Pancasila amanatkan untuk berpihak pada negeri sendiri. Jadi kalau masih banyak generasi muda kita yang menganggur, jangan datangkan tenaga kerja dari luar, titik!” kata Zul dalam Orasi Kebangsaan bertajuk ‘Pemuda dan Nasionalisme di Era Modern’. Orasi Zul disampaikan dalam siaran pers dari MPR RI, Selasa (12/12/2017).

Zulkifli mengatakan generasi muda harus mampu menguasai ilmu pengetahuan. Generasi muda Indonesia, kata Zul, jangan sampai jadi kuli di negeri sendiri.

“Kuncinya ilmu pengetahuan dan berani bersaing di era global. Sesuai pesan Bung Karno, jangan sampai kita jadi kuli di negeri orang dan kuli di negeri sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga bicara soal nasionalisme. Dia mengaitkan dengan lapangan kerja bagi generasi muda.

“Nasionalisme Zaman Now itu cinta budaya daerahnya, bangga dengan negerinya dan tidak tinggal diam kalau lapangan kerja direbut asing,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.