Upgrading & Rakerda PAN Gresik Solidkan Semua Kader Untuk Raih Kemenangan

580

pan.or.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanan Nasional Kabupaten Gresik dalam rangka menghadapi tahun politik tidak main-main, semua komponen PAN baik Pengurus Harian, Fraksi PAN, Pengurus Cabang, Calon Legislatif, Simpatik, BM-PAN dan Puan semua disatukan untuk bangkit bersama meraih kemenangan. Untuk itu DPD PAN menggelar Updrading sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel DeView Batu pada 22-23 Desember 2018 yang diikuti 100 peserta.

Diakui Khamsun ketua DPD PAN Gresik kegiatan ini cukup membanggakan tidak hanya semua unsur yang dilibatkan tetapi juga presentase kehadiran cukup tinggi meskipun dilakukan di luar kota. Bahkan Caleg PAN Gresik yang akan bertarung di 2019 hampir semuanya datang dari 47 hadir 39 orang, padahal selama ini diakui cukup sulit dengan berbagai alasan waktu atau kesibukan masing-masing. “Tetapi kalau Fraksi PAN 100% hadir dan ini sifatnya wajib,” tandas Khamsun. “Melihat optimisme peserta saya yakin kalau target PAN Gresik memperoleh 7 kursi akan tercapai,” ujarnya.

Khamsun ketua DPD PAN Gresik sata memaparkan peta politik

Menurut Izzudin ketua pelaksana, kegiatan ini cukup menarik materi yang disajikan berbobot dan sangat dibutuhkan menjelangan pemilihan baik buat tim sukses dan calon legislatif dari PAN sendiri. Apalagi nara sumber yang dihadirkan cukup reprensetatif dan tidak hanya menguasai bidangnya tetapi juga sebagai pelaku yang sudah menerapkan ilmu ilmu yang disampaikan.

Hari pertama Viva Yoga Mauladi yang menyampaikan materi Strategi Pemenangan Pemilu, Pria asli Lamongan ini menjabat sekretaris Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN selain itu sudah 2 kali periode menduduki kursi DPR RI dan sekarang maju lagi dari Dapil X Lamongan – Gresik. Pemateri kedua disampaikan Nurudin dosen Unmuh Malang tentang Strategi Personal Branding & Political Marketing lalu dilanjutkan pemateri ketiga Luthfi J Kurniawan Dosen Unmuh Malang yang juga memiliki banyak pengalaman sebagai aktivis salah satunya sebagai pendiri Malang Corruption Watch menyampaikan Sejarah Parlemen & Integritas Pejabat Publik.

Viva Yoga Mauladi sekretaris KPPN DPP PAN menyampaikan materi Strategi Kemenangan

Meskipun materi disapaikan hingga larut malam pukul 12.00 WIB peserta cukup antusias dan menyimak pemaparan yang disampaikan pemateri, bahkan ketika dibuka tanya jawab respon peserta cukup tinggi banyak yang menyampaikan pertanyaan apalagi diselingi humor humor segar sehingga mampu mengusir rasa ngantuk padahal habis melalukan perjalanan dari Gresik ke Batu, bahkan di perjalanan banyak yang terjebak macet.

Agenda hari kedua Rakerda langsung dipimpin sekretaris DPD PAN Gresik Fakih Usman yang juga ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Gresik, selain laporan kegiatan partai juga dilakukan laporan kerja-kerja Dewan melalui laporan Fraksi selama tahun 2018. Keterbukaan selama inilah yang membuat semua peserta menyetujui meskipun masih ada sedikit ganjalan yang disampaikan beberapa peserta, itupun kebanyakan menyampaikan kerja kerja ke depan agar DPD PAN Gresik lebih mengakomodasi usulan kader kader yang ada di tingkat DPC dan DPRt.

Ali Mu’thi wakil ketua dpw pan jatim menjelaskan tentang keorganisasian idiologi pan

Seusai Rakerda masih ada materi yang tidak kalah penting yaitu tentang Keorganisasian & Idiologi Partai Amanat Nasional yang disampaikan Ali Mu’thi dari DPW PAN Jawa Timur dan materi terakhir sebagai penutup memang materi yang ditungu tunggu peserta khususnya para Caleg mengenai Bersama Bersinergi Raih Kemenangan sesuai thema acara ini yang disampaikan langsung oleh Khamsun, ketua DPD PAN Gresik tidak hanya mengulas bagaimana bersinergi antar caleg dalam meraih kemenangan tetapi juga memaparkan peta politik di masing masing Dapil. (Sutejo/MC PAN Jatim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.